Minggu, 04 Mei 2014

Tips Jitu Rahasia Agar Pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah KPR di Setujui Bank








A. Anda Harus Merencanakannya 3 - 9 Bulan sebelum Mau mengajukan KPR ke Bank

B. 3 - 9 Bulan Sebelum Pengajuan, Perbaiki & Per cantik Cash Flow Keuangan Anda, Terutama hal yg berkaitan Pengeluaran & Pemasukan, Karena Pastinya Pihak Bank akan melihat Rekening Koran anda min, 3 bulan terakhir

C. Buat Rekening Bank Anda Menjadi Aktif, Artinya usahakan secara rutin Rekening tabungan anda bertambah setiap bulannya ( atau minimal 3 bulan). Hal ini sebagai penguat dan akan membuat pihak bank makin bertambah yakin.

D. Pastikan Anda tidak masuk dalam katagori BACKLIST BI ( Kredit Macet )

E. Mengajukan KPR jangan hanya satu Bank, Bisa 2 - 3 Bank

F. Waktu terbaik untuk mengajukan KPR adalah pada Minggu ketiga dan keempat, sebab pada minggug-minggu seperti ini biasanya pihak bank sedang gencar-gencarnya mengejar target.

G. Jangan Mengajukan di Bulan Desember, karena Bank sibuk sedang Tutup Buku Akhir Tahun.

H. Lancarkan Pembayaran Pembayaran Hutang seperti Kredit Motor/Mobil, Elektronik, Kartu Kredit Atau kalau bisa anda lunasi dulu, agar Fokus Hutang tertumpu pada KPR saja, ini penting karena tidak boleh nilai hutang/ cicilan angsuran melebihi 1/3 dari gaji Bulanan Anda.

I. Atur Pola Hutang Anda, Kurangi Porsi Hutang, Lalu Usahakan Tambahkan Saldo Rekening anda agar Bank Menilai Bagus Rekening Koran anda


J. Bila gaji dibayar cash, biasanya ada perusahaan yang mempunyai PPh 21 yang diberikan kepada karyawan setiap tahun. Bila tidak ada PPh 21 ada bank yang mau terima asalkan rekening tabungan bagus.  

K. Usahakan pada saat pengisian aplikasi pengeluaran jangan ditulis terlalu berlebih.



PENTING !!!!!!!

BANK hanya akan Menyetujui jika Angsuran Per Bulannya, tidak melebihi dari 1/3 Gaji Bulanan, 

( termasuk hutang-hutang anda pada bank lain, angsuran tetap yang sudah ada, cicilan kartu kredit, cicilan motor/mobil dan sebagainya )

Contoh : Misal Gaji bulanan adalah 12 juta, jadi Angsuran Kredit Bulanan Maksimum yang disetujui oleh bank adalah 4 juta. 

Bilamana gaji anda tidak mencukupi, maka ada 3 cara men siasati nya, yaitu : 

  • Dengan meningkatkan uang muka atau DP sehingga pinjaman menjadi lebih kecil.
  • Cara kedua yaitu dengan memperpanjang masa angsuran sehingga memperkecil jumlah angsuran bulanan tapi waktu mencicil lebih lama. 
  • Dan yang ketiga adalah kombinasi kedua langkah tersebut, yaitu dengan memperbesar uang muka dan memperpanjang jangka angsuran.







Artikel Terkait :