Senin, 28 April 2014

Tips Rahasia Cara Mudah Mengetahui Harga Properti Terlalu Mahal Atau Murah


Jakarta April 2014 - Direktur Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan bahwa Kenaikan Harga Properti di Indonesia adalah yang tertinggi di Asia

Ia memberikan gambaran, bila beli properti di Taiwan untuk balik modal butuh 64 tahun, sementara di Indonesia hanya 11 tahun. Kenapa bisa begitu? “Di Taiwan pemerintahnya punya bank tanah untuk dibangun hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

Kalau ada rakyat taiwan yang mau jual tanah, jualnya ke pemerintah dengan harga yang telah ditentukan. Harga tanah dikendalikan pemerintah. “Kalau di sini bebas, ,mau naik berapa terserah,” jelasnya.

Ali menjamin investasi properti di Indonesia aman, tidak akan terjadi bubble. Pasalnya, kondisi bubble itu bisa terjadi jika harga properti sudah jauh melebihi harga pasarannya. 

Properti sebagai aset diperjual-belikan terus (derivatif) yang membuat nilainya tidak riel lagi. “Di Indonesia tidak seperti itu, jual beli properti masih dilakukan secara konvensional, tidak ditransaksikan secara derivatif,” katanya.

Menurutnya, Cara Mengecek Harga Properti sudah terlalu tinggi atau tidak Gampang saja, Tinggal melihat Harga di Secondary Market melalui Kantor - Kantor Broker  di sekitar kawasan yang propertinya akan dibeli. 


“Developernya “goreng” Harga,” tegasnya. Kalaupun digoreng konsumen akan tetap dapat untung dari selisih kenaikan harga (gain) tapi menjualnya kembali butuh waktu lebih lama. Paling tidak tiga tahun.

Nah Kelebihan Membeli Properti di Perumahan Citra Indah adalah, Harga selalu Naik karna tingkat permintaan yg kian hari makin bertambah, Dengan type yg sama, Harga Developer lebih murah tipis di Bandingkan dengan Second Market,

Harga Second Market di Perumahan Citra Indah dengan type yg sama, jenis Cluster yg sama, Sudah di Renovasi & Kondisi Bangunan Terawat tentunya akan terus menanjak tajam,



Anda bisa menentukan pilihan anda, apakah mengambil Secondary Properti yang Siap Huni, Tinggal bawa Koper saja, tanpa perlu indent menunggu, & tentunya juga sudah di Renovasi

Atau Anda mengambil New Listing Properti yg harga lebih Murah, baru, tetapi butuh waktu / indent. ya pasti nya setiap orang memiliki pilihan & kesenangan yg berbeda beda.





Artikel Terkait :